Minum Air Jahe Bantu Turunkan Berat Badan

30 Jan 2015

Manfaat Jahe Untuk Diet :: Bagi masyarakat jahe minuman sepeti wedang jahe tentunya bukan nama yang asing didegar. minuman khas daerah ini sering dinikmati ketika malam hari atau disaat cuaca dingin. rasa hangat yang dimiliki jahe dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga tubuh terasa hangat dan segar. Tapi apakah anda tahu, mengkonsumsi air jahe bisa bantu turunkan berat badan.

Manfaat Air Jahe Untuk Diet

Rasa pedas dan efek menghangatkan yang dimiliki jahe terutama bagian rimpangnya, ternyata bisa kita manfaatkan untuk membantu menurunkan jumlah kalori tubuh dan mengurangi asupan makanan.

Minum air jahe dapat meningkatkan suhu tubuh, sehingga memungkinkan pembakaran kalori dalam tubuh akan lebih cepat. untuk hasil maksimal, sebaiknya anda minum air jahe ini sebelum melakukan aktivitas olahraga.

Minum air jahe juga bisa menunda rasa lapar dalam waktu cukup lama. menambahkan jahe sebagai bahan rempah pada makanan juga dapat memberikan efek menghangatkan pada makanan. Hal ini ternyata baik untuk mempercepat rasa kenyang pada perut, sehingga anda akan cepat mengakhiri kegiatan makan.

Bagi anda yang sedang mengalami stress, ada baiknya anda minum air jahe. Selain bisa membuat tubuh rileks, air jahe juga dapat menekan produksi hormon kortisol dalam tubuh. Hormon kortisol adalah salah satu hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan. produksi hormon ini akan meningkat dengan cepat bila anda sedang dalam tekanan atau stres.

untuk mendapatkan manfaat jahe sebagai minuman diet, tentunya anda tidak boleh mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. karena bila terlalu berlebihan akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. satu cangkir sehari adalah batas aman untuk tubuh. selain itu, jangan tambahkan gula kedalam air jahe tersebut, karena bila hal ini anda lakukan tidak akan berpengaruh bagi penurunan berat badan anda

link terkait :

  • http://dietsecaraalami.blogspot.com/2015/01/manfaat-jahe-untuk-diet.html
  • http://www.chipmulti.com/2015/01/turunkan-berat-badan-dengan-air-jahe.html


TAGS


-

Author

Follow Me