Manfaat Adas Untuk OBat Batu Ginjal

20 Jan 2015

Manfaat adas untuk obat batu ginjal Ginjal merupakan satu sejumlah organ tubuh yang cukup rentan terkena gangguan baik oleh penyakit atau masalah lainnya. bila ginjal anda bermasalah, tentunya kinerjanya tidak akan maksimal.

Salah satu gangguan yang sering menimpa ginjal adalah batu ginjal. Penyakit ini disebabkan adanya timbunan fosfat dan senyawa lainnya yang lama-kelamaan akan mengeras sehingga menyerupai batu. Ukuran batu ginjal akan terus membesar bila dibiarkan, dan akhirnya akan mengganggu fungsi dari ginjal, antara lain terjadinya penyumbatan pada saluran kemih, rasa sakit yang diderita ketika buang air kecil dan terkadang disertai pendarahan.

Batu ginjal bisa diatasi dengan penanganan medis yaitu dengan pemberian obat ataupun pengangkatan batu ginjal yang dilakukan dengan pembedahan atau operasi. Langkah ini merupakan proses akhir yang biasanya dilakukan bila kondisi batu ginjal anda sudah tidak dimungkinkan lagi untuk dihancurkan dengan metode lain.

Selain melalui penangan medis, anda juga bisa memilih cara pengobatan alternatif yaitu dengan memanfaatkan obat-obatan herbal yang terbilang cukup ampuh dalam mengatasi batu ginjal. Satu dari sekian banyak bahan ramuan obat tradisional batu ginjal yang bisa digunakan yaitu bij adas.

Biji adas adalah satu bagian dari tanaman adas yang sudah diketahui berkhasiat sebagai obat penghancur batu ginjal alami. Dalam biji adas terkandung zat dan senyawa penting yang mampu menghancurkan batu ginjal.

Untuk mendapatkan manfaat adas untuk obat batu ginjal, caranya tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mencampurkan sebanyak 5 gram serbuk biji adas ( diperoleh dari biji yang dikeringkan lalu dihaluskan) dengan segelas air hangat. Minum ramuan tersebut secara rutin sebanyak setu gelas setiap hari. Lakukan terus sampai penyakit batu ginjal anda sembuh.

Artikel terkait :


TAGS


-

Author

Follow Me